Pages

Home » » Tiket Situ Patenggang untuk Tahun Baru 2015

Tiket Situ Patenggang untuk Tahun Baru 2015


Sudah beberapa kali berkunjung Ke Situ Patenggang. Sejenak melepas lelah dan menenangkan hati dan pikiran adalah salah satu yang sering saya lakukan di sini. Situ ini memang menyajikan kedamaian di hati saya. Udaranya yang sejuk ampuh menyegarkan paru-paru dan tubuh saya. Sungguh terapi alami yang mudah, dekat, dan murah.

Airnya yang tenang bagaikan dan seperti terdiam hanya terlihat riak-riak kecil saja karena ada hembusan angina sanggup menarik ngantuk ke mata saya. Hingga terlelap tidur adalah pilihan terbaik untuk melepas semua kepenatan setelah perjalanan jauh. Ngantuk adalah kabar baik bahwa hati kita sudah tenag. Dan hati yang tenag membuat dada lapang dan pikiran menjadi terbuka. Ini alamat kita akan cerdas dalam menyikapi apapun persoalan hidup.


Situ Patenggang yang asri dengan hijaunya perkebunan the dan berhias batu-batu granit di sela-sela kebun dan di pinggir-pinggir Situ. Bahkan ada satu situs terkenal terlukis mengiringi legenda mengenai batu-batu itu. Disana ada situs Batu Cinta yang berlatar romansa Dewi Rengganis dengan sang kekasih yang berbuah Danau dan dream land alias pulau impian tanda kuatnya cinta mereka berdua. Cinta memang selalu melahirkan cerita yang beranak dalam tutur dan kata.

Tarif Tahun Baru 2015
Setelah saya berkunjung ke Situ Patenggang dan menemui management saya mendapatkan informasi bahwa untuk tarif masuk Hampir sama dengan Tarif Masuk pada tahun 2014 per Januari – Oktober. Dan menjelang Tanggal 1 November 2014 ada penyesuaian Tarif sesuai dengan PP 12 tahun 2014 tentang PNBP ( Penerimaan Negara Bukan Pajak).
Sekilas saya tuliskan di Bawah ini;

Ada dua kategori Tarif yang berlaku di Situ Patenggang, yaitu;
Weekday (Senin-Jum’at)
Tarif masuk per orang : Rp 18.000
Wisatawan Mancanegara per orang Rp 135.000
Roda 2 Rp 3.500
Roda 4 Rp 11.500
Bus/truk Rp 22.000

Weekend (Sabtu – Minggu & Libur)
Tarif masuk per orang : Rp 20.500
Wisatawan Mancanegara per orang Rp 185.000
Roda 2 Rp 3.500
Roda 4 Rp 11.500
Bus/truk Rp 22.000


Akomodasi di Situ Patenggang

Sekedar informasi, Pada tanggal 16 Desember 2014 hari Senin, saya juga bermaksud untuk resevasi atau memesan villa di Situ Patenggang. Namun nampaknya keberuntungan tidak berpihak kepada saya. Villa di Situ Patenggang ada 2 dan kedua-duanya sudah ful booking semenjak tiga bulan yang lalu.

Villa pertama berada di bawah management Agrowisata.
Tarif:
Tarif weekday Rp 750.000,-
Tarif weekend Rp 1.100.000,-
Kapasitas :
15 orang sampai 20 orang
Notes;
Tarif Sudah termasuk sarapan pagi untuk 15 orang

Villa kedua adalah villa yang berada dibawah naungan BKSDA (Badan Konsevasi Sumber Daya Alam). Villa ini bisa menampung 40. Tempat ini sering pula dipakai sebagai tempat pertemuan, rapat, dan pelatihan. Jadi bila kita ingin mengadakan pelatihan atau atau seminar dan rapat tempat ini sangat cocok. Selain kita bisa rapat kita juga bisa berwisata sekalian. Tarifnya  weekday berkisar antara Rp 700.000,- dan weekend sampai Rp 1.200.000.

Untuk pemesanan sebaiknya 3 bulan sebelum pelaksanaan. Karena Villa yang ekslusive di tengah area pariwisata memang banyak diminati banyak orang. Sehingga untuk mendapatkannya kita harus secepatnya memesan. Bila tidak kita tidak akan dapat jadwal atau paling tidak kita mengantri kelamaan. Ini berlaku untuk akomodasi di seluruh tempat wisata di Ciwidey. Taman Wisata Alam Cimanggu saja sudah semenjak 3 Bulan yang lalu tidak menerima pemesanan homestay yang ada di depan dan Vlla-Villa yang lain yang ada di area Taman Wisata Alam Cimanggu. 

Rekomendasi

Menikmati Area Wisata Ciwidey memang lebih enak bermalam. Artinya kita bisa menikmati malam tahun baru-an di tempat tempat itu. Bila akomodasi di villa-villa atau cottage sudah penuh kita bisa mencari rumah-rumah yang disediakan untuk penginapan. Di sekitar objek Wisata Kawah Putih turun sedikit ke Bawah arah Bandung banyak sekali homestay yang menyediakan jasa penginapan dengan fasilitas sangat memaai. Selai harganya murah kita juga masih bisa sangat dekat dengan taman wisata-taman wisata itu. Jadi perbedaannya sedikit saja dengan menginap di villa-villa itu. Kecualai bagi anda yang ingin privasi lebih seperti akan berbulan madu, atau ingin menciptakan suasana yang lebih hangat dan intim bersama keluarga anda.



2 comments:

Posting Komentar