Pages

Home » , » Argapuri Resort Akomodasi Bintang 2 Dekat Situ Patenggang dan Kawah Putih

Argapuri Resort Akomodasi Bintang 2 Dekat Situ Patenggang dan Kawah Putih

Sebenarnya blog ini dikhususkan untuk membahas Penginapan dekat Situ Patenggang. Namun karena tempat lain yang juga tempat wisata favorit adalah Kawah Putih, dan Kawah Putih lebih familiar dari pada Situ Patenggang jadinya di judul ditulis seperti itu. Begitulah jadinya judul jadi lumayan panjang.

Berawal saat ada acara nikahan seorang teman saya singgah di Argapuri Resort. Namanya Acep Yusup, ia waktu itu mengadakan acara walimah di area Kampung Gambung. Lokasi ini sebenarnya tidak dekat-dekat amat ke Situ Patenggang. Dari sini sobat semua harus jalan lagi menuju arah Gunung Patuha dalam tempo waktu sekitar 30 menit (bila tidak macet).

Kondisi jalan dari sini baik dan agak menanjak. Namun begitu sudah pasti bahwa sobat semua akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Karena, sudah tersiar kabar ke mana-mana akan indahnya alam Ciwidey.

Baik setelah prolog yang lumayan panjang ini kita akan berbincang mengenai Argapuri Resort di Gambung tadi, yang tempat nikahan teman saya ... (udah jelas kang kok masih diulang terus ... ya maaf).

Ulasan Argapuri Resort

Sebelum lebih lanjut mengulas Argapuri Resort, kita ketengahkan dulu alamat lengkapnya, kan Gambung pasti luas, jadi Gambung sebelah mananya kan harus jelas! OK, baik,..

Argapuri Resort beralamat di Jl. Raya Gambung KM 6, 40911 Gambung, Indonesia. Sudah lengkap kan?, Lokasi ini sangat strategis. Ada keuntungan yang cukup nyaman di sini.

Sobat perlu tahu bahwa ada daerah yang paling dingin di Ciwidey, salah satunya adalah area Jalan sepanjang Cimanggu - Kawah Putih. Kecuali bagi anda yang gemar dengan suhu dingin anda tidak disarankan berakomodasi di sini.

Argapuri Resort menawarkan pilihan hunian denga suhu yang tidak terlalu dingin. Kita jamin sobat semua akan nyaman bermalam di Argapuri Resort. Udara saat malam akan lebih hangat di sini.

Di situs aslinya yaitu www.argapuri.com/contact.php diterangkan bahwa Resort ini menawarkan harga murah dengan pilihan kamar yang variatif. Tarifnya hanya berkisar pada Rp. 348.000 saja. Murah kan..? Untu pemesana dapat langsung ke alamat di atas atau melalui website tadi, bisa juga melalui telepon ke 022-592881618.

Fasilitas Argapuri Resort

Apa sih fasilitas hotel bintang 2 yang satu ini? Tenang sobat, fasilitas di Argapuri Resort telah dirancang dengan kenyamanan para tamu sebagai fokus paling utama. Ini memang bisnis dalam bidang jasa yang harus menjadi perhatian serius.

Baik langsung saja ini dia fasilias keren di Argapuri Resort;
.
.
.
Ok di sini ada taman. Beragam kegiatan bisa sobat lakukan bersama keluarga di sini. Bisa hanya jalan-jalan saja, lari, melakaukan permainan, dan lain-lain.
Teras, untuk tiduran leyeh-leyeh, ngobrol ngalor ngidul, dan becanda tanpa batas, satu lagi ya apa lagi selain mengadu bakau alias merokok berjamaah... mantap.

Yang paling disukai terutama oleh anak-anak adalah kolam renang. Airnya bening yang bersumber dari air pegunungan. Fasilitas berikutnya adalah BBQ. Setelah berkegiatan dan berenang-renang sobat langsung saja potong ayamnya atau siapkan daging dan tusuk dengan bambu, siapkan bumbu dan apinya. Bakar-bakar deh diselimuti asap dari arang pembakaran. Suasana yang sangat akan menambah keakraban, kehangatan, dan keintiman diantara sobat semua. Yang lagi pada berantem ajak lah ke sini, dijamin akan akur dan biasa saling suapin sate yangtelah sobat sajikan, maknyuuus ...

Ada juga restoran yang menyajikan menu makanan yang cuku lengkap dan yang pasti enak-enak. Menu favorit adalah menu masakan tradisional Sunda, seperi karedok, lotek, dan banyak lagi deh yang lain, coba saja yah sobat ...

Bagi sobat yang males keluar kamar karena masih betah di atas kasur sobat juga bisa pesan makanan untuk diantar lansung ke kamar sobat. Wah yang ini mantap bgt dan yang jelas tidak ada biaya tambahan. Secara kan ini sebagai added value dari layanan kamar di Argapuri Resort. Jadi sobat bisa langsung menyantap makanan dengan hati tenang, hehe ... maaf.

Bagaimana dengan layanan internet? wah .. yang ini sorry bgt., kenapa? ya, belum ada layanan internet di sini. Ini juga ada sisi fositifnya bagi sobat yang benar-benar istirahat. Ibaratnya mengalienasi diri dulu barang sebentar. Biasanya matikan HP, Internet, termasuk tidak nonton TV. Sebentar saja, dan nanti setelah ini berakhir kita kembali ke dunia kita dengan semangat baru.

Selain itu ada sih yang menarik lagi yaitu area parkirnya itu lho yang gede bgt. Jadi kendaraan anda bisa ngetem di sana dengan nyaman dan leluasa.

Lalu kegiatan apa sih yang bisa dilakukan di sini? Manajemen resort telah merancangnya dengan baik.
.
.
.

Yang paling disukai oleh para tamu adalah kegiatan HIKING. Kenapa? banyak alasannya tentu. Namun yang terdengar di telinga adalah alasan fitness atau kebugaran, healt ata kesehata, pleasure atau menenangkan diri, knowledge atau alasan pengetahuan, dan yang satu lagi refreshing atau penyegaran diri. Benar hiking menyimpan semua itu. Berjalan di alam terbuka apalagi memiliki keindahan dan udara sejuk akan membat badan kita segar dan buga serasa kita lahir sebagai manusia baru.

Selain itu fasilitas yang dekat di sekitar Argapuri Resort adalah fasilitas tenis, tentunya tenis lapangan. jangan lupa sebelumnya sobat harus melakukan stretching dan warming up, agar tidak keram atau kalikiben.

Satu lagi, ini hobi saya mungkin juga hobi sobat semua. Sebagai yang bergelut dalam dunia tulis-menulis tentu harus ada yang menginspirasi tulisan, salah satu kegiatan yang memunculkan ide adalah buang air dan memancing, suerrr gak booong.

Ada trik jitu dari kalangan para mancing maniak, yaitu dengan memasang umpan dari mentimun. Kok mentimun? Ia nanti ikannya pada loncat sendiri. Kenapa? Ah nanya terus ... Kan ikannnya pada nanya: MANA KERUPUKNYA KANG !!! hehe .. bcanda mulu nih... maaf maaf yah

OK deh sampai di sini dulu sobat, wassalam ...

0 comments:

Posting Komentar