Pages

Home » , » Pondok Ngaso Ciwidey Penginapan Baru dan Murah

Pondok Ngaso Ciwidey Penginapan Baru dan Murah

Pondok Ngaso Ciwidey Penginapan Baru dan Murah

Kawah Pautih, kenal kan?!
Banyak sih Kawah Putih. Yang ini adalah Kawah Putih di Ciwidey Terus terang inilah sebenarnya yang menjadi icon pariwisata di Ciwidey. Bila bukan Kawah Putih yang mana lagi coba. Memang ada banyak tempat lain yang juga mengasyikkan. Namun belum bisa menandingi Kawah Putih.

OK soal Kawah Putih yang katanya dulunya angker kita tunda dulu. Di tempat lain akan kita bahasa bersama-sama. Kali ini saya akan memperlihatkan kepada pikiran anda sebuah pondokan baru di Ciwidey. Yang tadi anggap saja sebagai apersepsi ... Duuuh udah kaya guru aja nih ..

Ya benar saya punya info penginapan baru yang juga murah. Dan yang pasti masih PROMO. Jadi yang gini-gini biasanya harganya dimiringin banyak. Selain itu ada yang unik di sini. Bangunannya menyatu dengan tempat pencucian mobil Jadi sangat tepat bagi anda yang “gaul” dan suka pada keramaian.

Meskipun begitu tempat ini juga menawarkan kenyamanan yang memadai. Meskipun di luar lumayan bising namun di dalam tidak begitu terdengar ko’. Di sini anda tidak akan merasa kesepian apalagi datang bawa k’luarga s’gala. Wah tentu sangat mengasyikkan bukan.

Dari tadi ngomongin ada penginapan baru, ngomong-ngomong namanya apa kok belum disebutin. O ya ‘bentar gua lupa ... wkwkwk. Ini nih namanya Pondok Ngaso Ciwidey. Nama ini tentu mengambil dari bahasa Sunda yang mengandung kearifan lokal juga.
“Pondok” berarti tempat menginap atau rumah. “Ngaso” artinya “nyantai”. Jadi disini anda bisa santai menikmati suasana Ciwidey dan sekitarnya. Di sinilah anda beristirahat ful. Nama ini memang sangat cocok.

Pondok Ngaso berada di Jalan Ciwidey – Rancabali. Tidak susah menemukan Pondok Ngaso ini. Dari arah Ciwidey tinggal tengok kiri lalu ada banguanan warna kuning yang dibawahnya ada tempat pencucian kendaraan. Nah itu Pondok Ngaso. Karena hanya satu-satunya pondokan yang begitu desainnya di Ciwidey.

Tempat wisata Terdekat

Tadi sudah disentil berkenaan dengan Kawah Putih. Kali ini saya akan membicarakan tempat lain yang juga wajib anda ubek-ubek. “tara ...” inilah Kawah Rengganis atau biasa disebut Cibuni. Surga yang baru-baru ini diketemukan disinyalir akan menyamai Kawah Putih.

Lokasinya sekitar 20 menitan dari Pondok Ngaso. Anda tinggal lurus ke selatan melewati Kawah Putih, Situ Ptenggang, Rengganis. Da di sana anda bisa berendam dan membalur sekujur tubuh anda dengan belerang.

Cibuni ini memang belum tertata seperti Kawah Putih. Namun untuk urusan kemolekan ya cukup bisa diandalkan. Lebih-lebih tarifnya murah Tarif masuk Cuma Rp 7.000 doang. Dengan harga segitu kita sudah bisa menikmati keindahannya dan berendam di airnya yang hangat.

0 comments:

Posting Komentar